3 Jenis Blender dan Kelebihan Serta Kekurangannya

0
6894
views
3 Jenis Blender dan Kelebihan Serta Kekurangannya

Terdapat 3 tipe blender yang akan kami bahas kali ini. Memang di pasaran ada banyak sekali contoh-contoh blender dengan seluruh kelebihan serta kekurangannya. Harganya juga bervariasi tergantung dari kwalitas dan modelnya. Contohnya saja blender konvensional yang diletakkan di meja atau blender tangan praktis alias hand blender. Jikalau Anda kebingungan blender mana yang harus dibeli, maka berikut ini kami berikan kabar setiap tipe blender.
Manakah yang harus dibeli? 3 tipe blender di pasaran
Biasanya terdapat 3 tipe blender merek nasional maupun internasional yang ada di pasaran, merupakan: counter top blender (conventional blender), personal blender, dan hand blender (immersion blender). Berikut ini penjelasan masing-masingnya:
1. Countertop blender/ conventional blender
Ini merupakan blender yang paling awam ditemui, blender semacam ini didesain untuk diletakkan di meja dapur. Blender ini dilengkapi dengan gelas, tutup gelas, serta pisau yang ada di bagian dalamnya. Blender ini sangat tepat sasaran mengolah dan menghancurkan makanan atau cairan dalam jumlah banyak karena wadah gelasnya sendiri cukup besar. Ukuran gelas bisa bervariasi mulai dari 1,5 liter yang umumnya sudah cukup untuk keperluan harian.
Kelebihan: bisa dipakai menghancurkan beraneka tipe tipe makanan dan pun bisa untuk membikin smoothie.
Kekurangan: Harga rata-ratanya jauh lebih mahal diperbandingkan hand blender.
2. Personal blender
Personal blender umumnya didesain untuk mereka yang berharap kencang mengolah atau membikin jus/ smoothie. Gelas blender bisa dipakai lantas untuk meminum smoothie sehingga bisa dibawa kemana pun sesuka Anda. Ukuran gelas umumnya cuma diperuntukkan untuk 1 porsi minuman jadi memang relatif kecil diperbandingkan blender konvensional. Sayangnya kesanggupan mengolah blender tak sekuat blender konvensional.
Kelebihan: Variasi blender Dinilai lebih praktis dengan gelas blender bisa dipakai lantas untuk minum.
Kekurangan: Kesanggupan mengolah blender tak sekuat blender konvensional.
3. Hand blender/ immersion blender
Metode memilih blender yang bagus juga harus diamati dari desainnya. Jikalau soal desain maka hand blender diukur sangatlah praktis dan memang sudah banyak koki di Layar yang TV. Blender tangan seperti ini menerapkannya pantas untuk membikin puree atau mengolah makanan dalam jumlah kecil yang ditaruh di wadah membikin/ gelas sehingga sudah tak perlu dipindahkan ke gelas blender. Ada handblender dengan kabel, tak ada juga yang tak tak kabel. Selain itu, ada kecuali tipe blender tangan yang dilengkapi dengan aksesoris potong sehingga fungsinya bisa lebih bisa.
Kelebihan: Sangat praktis dan sangat karena bisa lantas pantas untuk memblender di membikin, mangkuk dibersihkan, dan lebih mangkuk disimpan karena ukuran relatif ramping dan kecil. Ada yang tanpa kabel juga.
Kekurangan: Fungsinya terbatas dan umumnya cuma bisa pantas untuk memblender atau mengolah puree dan olahan ringan lainnya. Tidak bisa dipakai menghancurkan es batu.
Demikian kabar mengenai 3 tipe blender beserta kelebihan dan kekurangannya. Jadikan tipe sebelum membeli.